news
no

K-Link Series IV – Riverside Golf Club

K-Link Golf Series IV telah berlangsung pada 16 Januari lalu di Riverside Golf & Country Club, Cibubur. Tak kurang dari 120 pegolf mengikuti turnamen putaran kedua yang diselenggarakan oleh K-Link Indonesia. Para pegolf dari berbagai handicap ini berupaya memberikan performa terbaik meski cuaca hari itu kurang bersahabat. Hujan turun cukup lebat sehingga membuat lapangan licin dan tantangan bermain bagus semakin besar. Best Gross Overall diraih oleh Zulhaemi dengan skor 74, sementara Best Nett Overall diraih oleh Body Eko dengan skor 64.

Seperti biasa pendaftaran K-Link Series telah dibuka sekitar 14 hari sebelum acara. Penyebaran undangan dilakukan melalui rekan-rekan Komite K-Link yang diketuai oleh Bapak Dato’ Dr. Radzi Saleh. Tercapainya kuota peserta hanya dalam waktu 1 minggu menjadi ukuran antusiasme pegolf yang cukup besar.

Turnamen K-Link Series menjunjung tinggi sportivitas dan real game yang mengedepankan rule, etika, disiplin, handicap dan 18 hole stroke play. Inilah yang menjadi kekuatan para player untuk bergabung di series ini. Sejumlah rewards untuk skill game dan lucky draw tentu menjadi daya pikat tersendiri dari seri yang diadakan rutin setiap bulan ini.

Komitmen panitia tergambar dalam sambutan Dato’ Radzi siang itu, “Kami akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas series, termasuk mencari lapangan golf baru. Saya berharap akan semakin banyak perserta yang ikut.”

Turnamen series ini masih akan terus terselenggara meski dalam kondisi musim hujan. Ini wujud komitmen panitia. Termasuk pada Rabu kemarin saat hujan silih berganti turun bergantian dengan munculnya matahari. Akhirnya hujan turun dengan lebatnya pada pukul 11:30. Tetapi itu tidak mengurangi semangat para peserta K-Link Series untuk tetap menyelesaikan permainan.

”Melihat kondisi lapangan yang sedikit basah, kami dari official rule memutuskan memberlakukan Winter Rule. Didukung oleh semangat sehingga pukul 13.00 semua peserta dapat menyelesaikan turnamen ini dengan 18 hole,” ujar Komite Pertandingan K-Link Series, Maman Suherman

“Kami melihat para juara kali ini banyak didominasi juara baru. Juara-juara lama sedikit agak merosot. Inilah bukti bahwa memang sangat sulit konsisten di permainan satu ini. Salah satu pemain yang terbukti konsisten dengan permainannya, yaitu pemain yang kontroversial saat swing tetapi hampir selalu mendominasi di setiap turnamen adalah Bapak Zulhaemi,” tambahnya lagi.

Hal tersebut diakui oleh Zulhaemi yang meskipun kurang puas dengan permainannya hari itu. berharap turnamen berikutnya akan lebih meriah lagi,” Saya cukup puas dengan permainan hari ini meskipun cuaca kurang bagus. Saya berharap series berikutnya lebih meriah, dengan sponsor yang lebih banyak,” tutur pria yang sudah bermain golf selama 20 tahun.

Keinginan untuk kualitas turnamen yang lebih baik juga disampaikan oleh Body Eko, yang menyabet prestasi sebagai Best Nett Overall hari itu. “Permainan hari ini tentu menambah pengalaman berharga bagi saya. Golf adalah permainan kejujuran, bukan untuk orang lain melainkan untuk diri sendiri. Saya berharap di series berikutnya bisa ada juri di setiap 3 hole agar permainan menjadi lebih fair dan akurat.”

Selepas santap siang, di sela-sela pengundian lucky draw, Bapak Maman naik ke panggung dan mengisi tips melakukan pukulan. “Banyak yang bertanya pada saya, dengan tangan mana sebaiknya melakukan pukulan. Tentu itu sesuai kebiasaan masing-masing orang. Tergantung pada tangan mana Anda biasa beraktivitas, karena di situ letak kekuatannya,” tuturnya dalam salah satu tips.


Pemenang
Best Gross Overall : Zulhaemi (score : 74)
Best Nett Overall : Body Eko ( score : 64)


Flight A
Best Nett I : Demak (score : 68)
Best Nett II : Aji (score : 70/34,5)
Best Nett III : Leo (score : 70/36)

Flight B
Best Nett I : Heri S. (score : 65)
Best Nett II : Imam Subarkah (score : 65)
Best Nett III : Heryanto (score : 69)

Flight C
Best Nett I : Khaerul (score : 65)
Best Nett II : S. Tuti (score : 66)
Best Nett III : Eri Rustandi (score : 67)

Keterampilan
Longest Drive : Anton D. (256 m)
Nearest To The Pin : Daniel S. (115 cm )
Nearest To The Line : Taufiq Hidayat (17 cm)
May 13,2013 17:29:36

Rate this article :

CPS
'