news
Hari

Hari Pertama Indonesia Masters, Chan dan Bjorn Mendominasi

 K-Link Golf – Hari pertama turnamen golf CIMB Niaga Indonesia Masters yang diselenggarakan di Royale Jakarta Golf, menjadi milik pegolf asal China Taipei Chan Sing-Chang dan pegolf asal Denmark Thomas Bjorn. Kedua pegolf tersebut harus berbagi posisi usai mengoleksi skor yang sama yaitu 66 (enam di bawah par) pada Kamis (23/4).

Untuk Bjorn turnamen ini menjadi kali pertamanya berlaga di Asia, kondisi cuaca yang panas dan lembap di hari pertama tidak menjadi masalah yang berarti bagi pegolf asal Denmark tersebut. Bjorn berhasil mencetak 7 birdie dan 1 bogey (6 di bawah par). Hasil tersebut membawa Bjorn menduduki peringkat pertama untuk turnamen pertamanya di Asia.

Mantan pegolf nomor satu dunia Lee Westwood yang ambil bagian dalam turnamen ini belum menunjukkan performa yang mengesankan. Pegolf asal Inggris tersebut hanya mampu mencetak skor 69, yang membawanya berada di posisi ketujuh bersama pegolf asal Thailand Thaworn, Rashid Khan dari India dan Miguel Tabuena dari Filipina.

Sebagai pegolf yang diperhitungkan pada turnamen ini, Chan Sing-Chan menunjukan kelasnya sebagai pegolf yang handal. Ia bermain sangat baik dengan meraih skor 32 dalam sembilan hole pertama setelah mencetak empat birdie. Kegemilangan Chan pun berlanjut di hole 12 dan 14 karena kembali berhasil mencetak birdie. Walau mendapat kesulitan di hole ke 16, pegolf berusia 28 tahun tersebut kembali menunjukan kelasnya di hole terakhir dengan kembali menciptakan birdie.

“Turnamen Asian Tour kali ini membuat saya cukup kesulitan karena beberapa pegolf terbaik dunia ambil bagian, namun saya mendapat momentum di hari pertama, dan berharap kembali bermain baik di hari selanjutnya,” ujarnya yang dikutip Liputan 6.

Bjorn yang berbagi posisi puncak dengan Chan berharap kembali bermain baik di hari kedua. Ia menuturkan cuaca yang panas dan lembap tidak menjadi penghalangnya meraih gelar pertamanya di Asia.

“Saya bermain cukup baik terutama di sembilan hole terakhir sehingga saya berhasil menutup putaran ini dengan skor yang baik. Cuacanya lembap namun terasa baik di pagi hari terutama di 10 sampai 11 hole pertama. Anda harus fokus sepenuhnya dan tidak boleh lengah,” kata Bjorn setelah menyelesaikan hari pertama. (Abn)
Apr 25,2015 12:13:51

Rate this article :

CPS
'